Friday 28 November 2014

Coach Haslina 0173256869 (Ahli Bebas Herbalife Malaysia ) :Bagaimana Menurunkan Berat Badan dengan meningkatkan OTOT

Apa Fungsi Otot dalam Tubuh Manusia. Otot-otot dalam tubuh manusia melakukan beberapa fungsi penting. Fungsi utama mereka adalah gerakan, baik sengaja dan tidak sengaja, dan mereka juga mendukung tubuhnya, membantu menjaga postur. Sehat, otot yang kuat juga menstabilkan tubuh banyak sendi dan menentukan kekuatan tubuh secara keseluruhan. Fungsi tambahan adalah untuk menghasilkan panas sebagai produk sampingan dari proses lainnya.
sistem otot manusiaFungsi yang paling jelas dari otot adalah gerakan. Gerakan volunter melibatkan upaya sadar pada bagian dari individu, dan contoh-contoh meliputi berjalan, membungkuk, memutar, dan mengangkat. Hal ini juga termasuk gerakan motoriknya, seperti menulis atau memainkan alat musik. Jenis otot biasanya bertanggung jawab untuk gerakan volunter disebut skeletal, itu adalah otot lurik yang memiliki penampilan terbalut atau bergaris di bawah mikroskop. Otot rangka yang melekat pada tulang dan menghasilkan gerak dengan kontraksi, atau pengetatan, dan relaksasi.
Jenis lain dari gerakan tidak disengaja, dan itu terjadi secara otomatis. Contoh termasuk pernapasan, gerakan makanan melalui sistem pencernaan, dan detak jantung. Pergerakan ini terjadi tanpa usaha dari individu, dan banyak dari mereka mempertahankan hidup dan melanjutkan jika seseorang sedang tidur atau tidak sadar. Berbagai sinyal mengendalikan tindakan disengaja, dan otot-otot yang melakukan gerakan-gerakan ini sering polos di alam, kecuali untuk otot jantung lurik.
Fungsi lain dari otot-otot dalam tubuh manusia adalah dukungan. Otot rangka terus bekerja untuk mendukung tubuh dan membantu untuk mempertahankan postur, apakah seseorang duduk atau berdiri. Otot-otot ini juga mendukung, menstabilkan, dan memperkuat sendi dengan memegang tulang dalam posisi yang tepat, terutama di daerah di mana bagian-bagian dari sendi tidak cocok bersama erat, seperti bahu dan pinggul. Otot rangka juga sangat penting dalam menentukan kekuatan tubuh secara keseluruhan dan kemampuan untuk melakukan berbagai tugas fisik. Mempertahankan otot yang kuat sangat membantu untuk kesehatan umum dan kesejahteraan.
Otot-otot juga penting untuk pemeliharaan suhu tubuh yang benar. Ketika otot mengkonsumsi nutrisi untuk memberikan tenaga untuk gerakan, sebagian energi menciptakan panas – diperkirakan sebanyak 75% dari energi yang dihasilkan lolos dengan cara ini. Menimbang bahwa otot rangka terdiri dari persentase besar dari total massa tubuh, jumlah panas yang dihasilkan adalah signifikan dan memainkan peran penting dalam mempertahankan suhu yang sehat.

Jenis otot

Otot jantung. Otot jantung adalah jenis otot tak sadar yang ditemukan pada dinding jantung. Jantung adalah salah satu dari tiga jenis otot yang ditemukan dalam tubuh yang lain adalah otot polos dan otot tulang.
Otot sadar. Otot sadar adalah otot yang kita rasakan dan dikontrol dan sebagian besar melekat pada tulang. Setiap otot terdiri dari serabut otot panjang yang masing-masing dibatasi oleh sebuah sarkolema. Seluruh otot ditutupi dengan jaringan ikat yang kuat dan terhubung ke tulang melalui tendon.
Otot tak sadar. Otot tak sadar juga dikontrol sesuka tetapi mereka tidak sebebas otot sadar. Otot tak sadar yang hanya dikendalikan oleh sistem saraf pusat dan dalam beberapa kasus juga dapat kontrol oleh hormon.
Otot polos. Otot polos terletak pada dinding dalam rongga hal-hal seperti pembuluh darah, perut dan usus. Otot ini biasanya tidak sadar karena tidak di bawah kendali kita. Otot ini membantu mengatur aliran darah di arteri dan membantu makanan melalui sistem pencernaan.

Otot rangka. Otot rangka melekat kerangka, otot ini dapat dibuat untuk kontraksi dan bersantai di bawah kendali kita, serat ini memiliki kemampuan besar untuk membagi ATP dan menghasilkan ATP. Otot-otot ini juga dapat mengalami kelelahan dengan cepat. Ada lebih dari 600 otot rangka yang ditemukan dalam tubuh dan sekitar 100 di antaranya terlibat ketika olahraga dan selama gerakan, otot-otot ini terdiri dari serat dan unit motorik. Otot rangka juga memiliki sifat elastis dan dapat kembali ke posisi semula setelah digunakan dan diregangkan.


dalam program penurunan berat badan juga ,perlu kita tekankan kenapa perlu meningkatkan otot  & air dan lebih focus kepada menurunkan lemak

kenapa kitap perlu  tingkatkan otot ?

otot membakar 5 x cepat daripada lemak

1 kg otot memberi lebih tenaga berbading dengan 1 kg lemak

otot meningkatkan immune system

otot menjadikan penurunan berat badan tidak menggelebeh

herbalife protein shake adalah contoh protein yang boleh kita ambil ,di tambah dengan formula 3 kepada mereka yang ikut reshape badan .




hubungi coach haslina untuk pengetahuan lebih lanjut
017 325 6869